Senin, 19 September 2016

PAKET DESA WISATA CIBUNTU

DESA WISATA CIBUNTU
Desa Cibuntu merupakan desa yang berada di kaki Gunung Ciremai Kabupaten Kuningan Propinsi Jawa Barat. Keindahan alam, sumber daya dan hasil buminya membuat siapa saja yang berkunjung ke desa tersebut pasti akan mendapatkan suatu kenyamanan.
Sedekah Bumi merupakan suatu prosesi adat yang merupakan bentuk ucapan syukur warga terhadap hasil bumi dan juga untuk menghormati budak angon. Sedekah Bumi yang merupakan simbol keakraban warga dengan alam menghadirkan kegiatan yang dinamakan dengan Tetenong. Tetenong adalah alat dimana untuk meletakkan beragam masakan khas Sunda yang sangat komplit. Tetenong biasanya dipersiapkan oleh setiap rumah yang berada di desa tersebut. Tetenong diarak dari masing-masing rumah untuk dikumpulkan di lapangan atau pusat kegiatan Sedekah Bumi dilangsungkan.
Sedekah Bumi diawali dengan kelompok arak-arakan masyarakat Desa Cibuntu yang membawa tetenong. Sesampai di lapangan, seluruh tetenong dikumpulkan dan kemudian acara Sedekah Bumi dimulai dengan pembukaan doa dan kata sambutan dari beberapa petinggi Desa Cibuntu, petinggi kecamatan Pasawahan dan Bupati Kabupaten Kuningan Jawa Barat.
Kami CBN Tour & Travel sebuah perusahaan di bidang Usaha Jasa Pariwisata bersama ini menyediakan harga paket wisata di Desa Wisata Cibuntu Kab. Kuningan dalam program Sedekah Bumi yang akan diselenggarakan pada tanggal 14 – 15 Oktober 2016.

Cirebon – Desa Wisata Cibuntu Tour

Day 01: Cirebon – Desa Wisata Cibuntu Tour (L,D)
Setiba di Stasiun KA Kejaksan Cirebon langsung dijemput oleh Tour Leader, sarapan Nasi Jamblang Mang Dul yang merupakan salah satu kuliner khas Cirebon, Tour dimulai ke Keraton Kasepuhan salah satu keraton terbesar dan tertua di Kota Cirebon, Menuju Desa Wisata Cibuntu Kab. Kuningan, check in homestay,free program.

Day 02: Desa Wisata Cibuntu – Cirebon Tour (B,L)
Setelah Breakfast di homestay, acara sedekah bumi dimulai, tour ningali kampong : situs-situs purbakala, mata air kahuripan, air terjung gongseng dan kampung kambing, Shopping Tour di Kampung Batik Trusmi, Transfer out Stasiun KA Kejaksan Cirebon, Kembali ke Jakarta,Tour selesai.

Price of tour :               
Min. 25 pax
 Rp   725,000.00
Min. 40 pax
 Rp   625,000.00

Included  :
1.     Transportasi Pariwisata AC, TV, DVD, Karaoke, Recleaning seat.
2.     Penyambutan dengan atraksi budaya tradisional Desa Wisata Cibuntu
3.     Welcome Drink khas Cibuntu
4.     Menginap 1 malam di home stay penduduk (1kmr isi 2)
5.     4x Makan
6.     Air mineral
7.     Menyaksikan dan belajar atraksi kesenian daerah pasundan
8.     Fun games & senam pagi
9.   Tour kampung: Mengenal kehidupan masyarakat pedesaan, Mengunjungi Situs Purbakala “Mata Air Kahuripan“ Kebun konservasi Bambu Betung “Air terjun Gongseng “Kampung Kambing
10.   Berburu signal
11.   Pawai Obor
12.   Guide Lokal
13.    Tips sopir.
14.   Spanduk

Excluded  : Tiket KA Gambir-Cirebon-Gambir, Mini bar, Loundry, Pengeluaran  pribadi, Tour diluar program, Menu makan diluar program.











                           




                          



Tidak ada komentar:

Posting Komentar